Wednesday, September 13, 2017

My First International Flight + Pengalaman keimanan

Ini merupakan sambungan ceritaku dari Terpilih di LOCALINTERNATIONAL 2017.

Assalamu'alaikum wr wb.

Perlu diketahui bersama cerita ini sebenarnya bukan untuk pamer atau apapun itu , Mari sama-sama kita perhatikan  firman Allah dalam ayat terakhir atau ayat 11 surat Ad-dhuha

وَأَمَّا بِنِعْمَةِ رَبِّكَ فَحَدِّثْ

"dan apa bila kamu di beri kenikmatan Oleh Tuhanmu maka ceritakanlah"

Semoga kisah ini bisa meningkatkan iman kita semua dan bertambah ketakwaan kita kepada Allah swt

Okee yuk mari simaaak..
Alhamdulillah akhirnya waktu keberangkatan pun tiba, Acara pertama kami itu di Ankara, Turki. Detail Penerbangan kami seperti berikut
Hari/Tanggal
13 Agustus
Turkish Airline – Istanbul to Ankara
Failured

Pernah gak ngalami penerbangan di Cancel? Rasanya gimana gitu cenat-cenut, dengan ini sebuah penerbangan pertamaku. Namun semuanya harus dihadapi dengan rasa sabar dan tawakal. Nah pengalaman iman ku dimulai disini, simak kisahnya terus Plus juga jangan lupa simak kisah-kisah Alquran juga yaa jangan lupa membaca Alquran hari inii.. :)
Pengalaman iman
                Diawali dengan penerbanganku dari Banda Aceh menuju Jakarta dengan Garuda Indonesia semuanya berjalan lancar. Diakhir dengan peluk-pelukan keluarga cium tangan orang tua dan akhirnya masuklah ke pesawat dan tiba di Jakarta pukul 1 siang. Saat itu jadwal keberangkatanku sama dengan Intan yang juga peserta dari LOCALINTERNATIONAL 2017.
                Selagi menunggu penerbangan Turkish Airline yang pukul 20.45 itu, yang itu berarti telah menunggu di Bandara Soekarno Hatta sekitar 7 jam, lalu ditambah dengan delay sekitar 5 jam. Naaah selama menunggu itu aku aku menyempatkan diri untuk membaca Alquran surat-surat pilihan seperti As-sajdah, yasin, Ad-dukhan dll. Ketika di delay pun hati masih saja merasa tenang waktu itu hanya saja sekali-sekali mengecek ke front desk untuk melihat perkembangan.
Delay 1 jam……
Di antar delay sejam dan 3 jam ini kami diberikan snack dan minuman.
Delay 3 Jam….
Akhirnyaaa Delay 5 jam…. Dan Di Cancel! Dibatalkan penerbangannya! Yang pada saat itu jam sudah menunjukkan pukul 02.30 a.m
                Pastinya seluruh penumpang yang berjumlah 350 orang itu yang berasal dari Mancanegara merasakan perihnya kekecewaan. Naaah kalau pesawat di cancel kita tuu ngelewatin migrasi lagi dan mendapatkan cap CANCEL di passport. Pengalaman keren siiih penerbangan pertama, paspor masih kosong udah dapat cap Cancel pula ya . Begini capnya…

Lalu setelah mengantri untuk di cancel di migrasi kami semua harus reschedule pesawat dan seluruh penumpang bebas memilih maskapai manapun untuk menuju tempat tujuan awalnya. Waah bebas bisa milih Etihad, Emirate , KLM dll. Naaah disini antrian pergantian maskapainya cukuuupp panjaaang. Satu orangnya saja bisa memakan waktu setengah jam dengan tersedia 5-6 loket. Pada saat itu waktu shubuh pun sudah tiba dan kami masih pada antrian untuk mengatur penerbangan kembali. At the end pilihan tetap tertuju kepada Turkish Airline kembali, soalnya ini penerbangan paling cepat dan kami telah terhitung terlambat satu hari pada kegiatan LOCALINTERNATIONAL 2017 (We should be the earliest arrive at Ankara but the reality is the last participant hahahah). Next Flight kami dengan detail seperti ini dengan tujuan acara pertama di Ankara.
Tanggal
Maskapai dan Tujuan
Keterangan
13 Agus 2017
Turkish Airline – Jakarta to Istanbul ( 20.45 – 4.55) 12 Jam an, karena perbedaan waktu dengan turki +4 jam penerbangan
Success
14 Agus 2017
Turkish Airline -  Istanbul to Ankara ( 08.00 – 09.00) 1 jam-an

Sebagai bentuk tanggung jawab pihak Turkish Airline , mereka menginapkan kami (seluruh penumpang) di Hotel yang ada di sekitaran bandara bernama BANDARA HOTEL. Hotel ini kece! Kami tiba di hotel pukul 6 pagi, sampai di hotel check in masuk ke kamar masing-masing. Paginya Aku dan Intan menikmati makanan di hotel bandara, Serius! Berasa seperti di "istana makanan" karena makanan tersebar di restaurant hotel. Ada main course-nya, appetizer, Dessert, drink, sushi, banyaak lagi daah pokoknya. Di hotel ini sempat mencicipi makan pagi dan siang saja.  Berikut foto-fotonya dan video

niiih ada video makanannya jugaa.

Iniii niiih nikmat quran yang pertama, Berkah dari Alquran.. yaaah walaupun delay namun kapan lagi juga bisa menikmati hotel bandara ini. (yuk berzikir sejenak.. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu akbar).
                Naaaah akhirnya aku menyempatkan diri tidur pagi dan berendam air hangat di hotel hahaha (gimana gitu) semua itu untuk melepas penat karena seharian kemarin gak tidur karena nunggu penerbangan sampai delay dan sampai di batalkan penerbangan.
                Waktu keberangkatanpun tiba kami mulai meninggalkan hotel pukul 16.30 menuju Bandara terminal 2.  Sesampainya di bandara Aku duduk seperti biasa sambil senantiasa berzikir menunggu keberangkatan, dengan harapan tidak terjadi apa-apa lagi ke depannya baik cancel ataupun delay.  Waktu sudah menunjukkan pukul 20.30, yang berarti sekitar 15 menit lagi berangkat. Tiba-tiba ketika sedang asik menunggu keberangkatan di dalam Gate namaku dipanggil untuk ke front office disana (Waah ada apa inii?). Lalu aku bertanya
“Iya bu tadi nama saya dipanggil, ada apa ya bu?”
“Pak Fadhil ya?, Pak tiket Bapak diUPGRADE ke BUSINESS CLASS
“ Apaa? (Agak sedikit shcok, tiket yang tidak pernah terbayangkan untuk dibeli itu, bahkan untuk penerbangan domestic. Apalagi ini penerbangan International 12 jam ke Turki).
Lalu aku bertanya kembali “Siapa aja bu yang dapat”
Ibunya menjawab “Bapak saja..”
Tanpa bertanya banyak lagi (nanti  downgrade pula lagi karena banyak Tanya hahaha) sambil mengucapkan terima kasih aku kembali ke kursi dan merenungkan kejadian itu. Naaah disitu aku yakiiin, ini pasti karena tadi malam aku sempat membacakan AYAT-AYAT SUCI ALQURAN, INILAH YANG DINAMAKAN REZEKI YANG DATANG DI JALAN YANG TIDAK DISANGKA-SANGKA. INILAH BERKAH ALQURAN. TERUSLAH BACA ALQURAN KAWAN-KAWAN SEMUA.
Seperti Ayat Alquran  surat Ath-thalaq 2-3 yang dijuluki juga sebagai ayat seribu dinar

First INTERNATIONAL flight, First INTERNATIONAL Event And in BUSINESS CLASS. Woaaaa Alhamdulillah….
                Saatnya Penerbangan masuk BUSINESS CLASS kursiku terletak di 1B Paling depaaan (Feel Excited and nervous). Jujur rasanyaa waktu masuk ke business class inii aku grogi, soalnya yang duduk dalam ini hayeu-hayeu kali orangnyaa.. mungkin orang kiraa aku CEO mana gituu yaa. Wkwkwk.

Lalu setelah beberapa lama kemudian datanglah bapak-bapak yang akan menjadi flight partnerku. Beliau sangatlah ramah, dengan aku yang masih grogi di kelas bisnis, beliau menanyakan namaku.
“What’s your name?”
“My name is Fadhil Ismi”
“My name is Zuhtu Arslan” (Coba search di google, bapak ni orang hayeeeu keren x)
Panjang lebar kuceritakan tujuanku ke Turki dan cerita mengenai diupgradenya tiketku ke kelas bisnis dan aku merasa tidak tahu apa-apa.dan beliau memberikan jawaban yang melegakan hati.

"During this travel you and me is travel partner so you can ask anything"

Woaaaaaa Alhamdulillah Terima kasih Abi,,, jazakallahu khairan. Alhamdulillah sekali di kelas bisnis dapat orang seramah ini dan mau menjawab tanyaku ini itu selama perjalanan dan membantuku memakai alat-alat canggih disana.. Woooow :) Semoga urusan dan segala permohonan abi Zuhtu Arslan dipermudah oleh ALLAH swt. Aaamiiiiin. Akhirnya di akhir perjalanan kami sempat foto bersama sebagai kenang-kenangan.
Naaah begitu cerita penerbanganku sebelum sampai ke Turki, untuk kisah selanjutnya ketika tiba di Turki akan di ceritakan di lain kesempatan. hehehehe :) Enjoy your day kawan-kawan,.. terus ditambah tilawah Alquran hariannya dan semoga bisa mulai menghafal alquran yang sudah mulai menghafal semangat muraja'ahnya dan smoga segera dikhatamkan hafalannya, yang sudah khatam terus dijaga hafalannya dan ditambah mulai ngafal hadits-hadits. :D Semoga kita semua berjumpa di taman Syurganya Allah yaa :).

Ingat semua nikmat dunia inii akan berakhir dan nikmat syurgalaah yang akan kekal.. oleh karena ituu yuuk kita terus kejar SyurgaNya Allah hingga ketika kita masuk ke dalam syurga Allah bersama nantii makaa segala kenikmatan di duniaa ini pasti pastiii akan terlupa semuanyaaa..

Yuk berzikir dan beristighfar... (Allahu akbar, allahu akbar, La haula wala quwwata illa billah... Astaghfirullahal'azim) Silahkan ditambah zikir-zikir sendiri lainnya... :)

Semoga bermanfaat..

Wassalamu'alaikum wr wb.

1. Waaaaw...it's amazing story. Keep writing and wish all the best for you.

2. This comment has been removed by the author.

3. Emejing brotherq yg satu in. Jgn kendor semangatnya. Gaspolll!

4. MashaAllah! whoa kak please keep on sharing!